Warga Asal Maros di Jakarta Akan Deklarasi Pendirian PAMMAI

Warga asal Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bakal mendeklarasikan organisasi Persatuan Masyarakat Maros Indonesia (PAMMAI), di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1/2017) mendatang.

Dikutip dari press rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (19/1/2017), deklarasi pendirian Persatuan Masyarakat Maros Indonesia (PAMMAI) akan dirangkaikan dengan sarasehan nasional dan pengukuhan pengurus inti organisasi tersebut.

Acara ini mengambil tema: “Mengokohkan Silaturrahmi dan peran Masyarakat Maros untuk mewujudkan Maros beradab maju, Berakhlak dan Mandiri”.

Menurut Koordinator Tim Pengarah kegiatan ini, Aferi Syamsidar Fudail, “Kehadiran PAMMAI didasarkan atas inspirasi dan dorongan warga Kabupaten Maros khususnya yang berada di Jabodetabek.”

Aferi Syamsidar mengatakan, niat pendirian organisasi ini pasca pelaksanaan Halal Bi Halal Masyarakat Maros di Jakarta tahun 2016 lalu. PAMMAI merupakan organisasi formal yang mewadahi aspirasi warga juga sebagai sarana berinteraksi dan silaturrahmi satu sama lain.

“Termasuk tentu saja upaya-upaya konstruktif untuk bersinergi bahkan ikut memberikan kontribusi pemikiran bagi pengembangan Kabupaten Maros di Sulsel pada masa-masa mendatang,” kata Aferi.

Aferi yang juga adalah Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kemendagri ini menjelaskan, sejumlah tokoh masyarakat asal Kabupaten Maros termasuk jajaran Muspida dan DPRD direncanakan bakal hadir.

Antara lain, Bupati Maros Ir H Muh Hatta Rahman MM,  Dr.M.Ibrahim, SH,LLM (Hakim Agung), H.Andi Anwar Baso Mapparessa (Tokoh Budayawan Maros) dan Ir.Andi Muh.Irfan AB (Anggota DPRD Sulsel, tokoh muda Maros).

“Kami akan menghadirkan pula Kepala Financial Technology Office Bank Indonesia, Junanto Herdiawan, sebagai salah satu narasumber Sarasehan Nasional. Junanto akan berbagi tentang prospek pengembangan UKM di Indonesia melalui desa digital lewat konsep Financial Technology,” jelas Aferi.

Setelah sarasehan, kata Aferi, rangkaian acara dilanjutkan dengan diskusi & curah fikir lalu penyampaian deklarasi dan pengukuhan pengurus inti serta peluncuran secara resmi website PAMMAI di www.pammai.id.

Salah satu butir pembentukan PAMMAI adalah memberikan mandat kepada H. Zulkarnain sebagai Ketua Umum yang didampingi oleh A.Nurjaya Nurdin sebagai Sekretaris Jenderal dan Bahar Asmar sebagai Bendahara Umum. Ketua lalu ditugaskan untuk menyusun kepengurusan organisasi.

“Diharapkan warga masyarakat Maros yang berada di Jakarta dan sekitarnya, dapat hadir pada acara yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai,” harapnya.

Anda warga asal Maros yang bermukim di Jabodetabek, silakan mendaftarkan diri lewat email sekretariat@pammai.id atau konfirmasi kehadiran ke Bapak Yusuf (081284419162), Bapak Bahar (08118280101) dan Amir Sinrang (081310091356).

 

 

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *